Jumat, 11 Agustus 2017

cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang


cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang - cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang ialah artikel yg akan mengupas tentang tutorial untuk membenarkan kesalahan atau eror yg terjadi pada system operasi windows xp. system operasi pc desktop semisal windows xp tidak selalu berjalan dg cara mulus, pasti pernah merasakan kerusakan berupa rusak/rusak/error. misalnya saja anda tidak bisa juga log on ke system operasi windows xp di pc desktop anda.

sebagian besar orang memilih untuk menginstal ulang kembali system operasi windows xp pada pc desktopnya sebagai cara instan membenarkan eror tsb. memang menginstal ulang kembali system operasi windows xp akan membenarkan kerusakan atau eror yg terjadi. dan pc desktop pun bisa juga di operasikan semisal biasanya. namun saygnya cara ini mempunyai kekurangan, yakni membuatnya software-software yg telah ada terdahulu pada pc desktop anda menjadi hilang. hal ini membuatnya anda harus menginstal ulang kembali software-software yg hilang tsb. cara ini bisa juga di hitung cukup merepotkan.

oleh karena itu, cara lain yg bisa juga anda pilih untuk membenarkan system operasi windows xp yg rusak ialah cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang. dg cara ini system operasi windows yg rusak atau eror akan diperbaiki tanpa melakukan instal ulang. sehingga mengirit waktu anda dan tidak membuatnya software-software yg telah terinstalasi di pc desktop atau notebook kesaygan anda hilang.

cara memperbaiki windows xp

cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang antara lain ialah dibawah ini ini :

  •     siapkan cd instalasi windows xp. lalu masukkan cd tsb ke dalam dvd/cdrom yg ada pada pc desktop atau pun notebook kesaygan anda. ketika cd tsb telah terbaca pilihlah fungsi reboot.
  •     tunggu sebagian ketika sampai muncul pesan “press any key to boot from cd” pada layar monitor pc desktop atau notebook anda. lalu silahkan saja tekan saja tombol apapun pada keyboard anda.
  •     setelah itu, akan kembali muncul pesan lain yakni “welcome to setup”. tekan saja enter pada tahap ini.
  •     kemudian, akan muncul kotak dialog “license agreement windows xp”. tekan saja tombol f8 pada keyboard anda untuk melanjuntukan ke tahap setelah itu.
  •     anda harus menunggu dg tabah pada tahap ini. karena di tahapan ini windows setup akan melakukan deteksi system operasi yg terinstalasi terdahulu. jika system operasi windows xp terdeteksi maka anda dapat melanjuntukan ke tahap “memperbaiki windows xp”. kalau sebaliknya, maka anda tidak bisa juga melanjuntukan ke tahapan berikutnya.
  •     setelah system operasi windows xp anda terdeteksi, tinggal tekan saja tombol “r” pada keyboard anda untuk menjalankan fungsi memperbaiki atau perbaikan pada system operasi windows xp yg merasakan kerusakan atau eror.
  •     kembali lagi ketabahan anda harus di uji dalam proses memperbaiki ini sampai pc desktop atau notebook anda melakukan restart dg cara otomatis.
  •     setelah pc desktop atau notebook anda akan melakukan restart, akan muncul kotak dialog “press any key to boot from cd”. pada tahap akhir ini jangan tekan tombol apapun. biarkan saja notebook atau pc desktop anda melakukan proses boot dari data atau file yg tersimpan di dalam harddisk. jika semua proses ini telah berakhir dan anda bisa juga masuk ke dalam menu windows semisal biasanya. maka semua tahapan membenarkan system operasi windows xp anda yg rusak telah berhasil.

itulah cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang yg telah dipaparkan pada bahasan di atas. semoga dg cara ini bisa juga anda membantu membenarkan system operasi windows xp anda yg rusak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara memperbaiki windows xp tanpa instal ulang

0 komentar:

Posting Komentar